Beli Roti atau Beli Apartemen Bos? Rame Banget

Surabaya, CocoNotes - Padatnya pengunjung event pemilihan unit Westown View yang diselenggarakan di Grand City Ballroom Level 4 dan Diamond...

Rental Surabaya

October 7, 2014

Bekerja dan Belajar Hidup

Pics. from BBProfile's Update
Surabaya, CocoNotes - Bekerja merupakan ibadah. Begitulah ajarannya. Saat bekerja maka transaksi akan terjadi antara penyedia kerja dengan pencari kerja. Pula, transaksi antara sesama rekan kerja, baik dengan atasan, dengan teman sejawat, maupun dengan bawahan.

Transaksi yang terjadi tersebut bukan semata transaksi berbasis ekonomi, tetapi di situ juga lahir korelasi dan relasi yang melahirkan kebersamaan dan rasa. Interdependensi. Di sinilah, individu belajar hidup yang sebenarnya. Belajar hidup dalam komunitas yang sedikit lebih luas dibandingkan dengan keluarga.

Di sini pula, keteguhan, kekokohan, dan kekuatan karakter dan kepribadian mulai diuji. Dan individu harus mampu membaca dan mengambil pelajaran, agar tepat dalam berucap dan berperilaku. Semua harus mengikuti tatanan dan prinsip yang berlaku di perusahaan dengan tertib, sehingga kehidupan yang dijalani bersama dapat benar-benar mampu membentuk jiwa-jiwa yang hidup, bergerak laku, dan tampil menjadi pribadi yang dewasa paripurna sebagai khalifah di dunia ini.

Selamat bekerja, selamat beribadah dan bersiap menjadi pribadi yang paripurna.

No comments:

Post a Comment

CocoGress