July 20, 2012

Tempat Praktis Beli Mobil Baru untuk Anak SMA

(doc. pribadi, pic by CocoNotes)
Surabaya, CocoNotes - Anak SMA memiliki segudang cerita yang tidak habis-habisnya. Mulai dari kisah cinta anak SMA, kisah kasihnya di sekolah, kisah anak SMA yang suka tawuran, anak SMA yang suka trek-trekkan dan juga anak SMA dengan segudang prestasinya. Masa SMA memang masa yang kompleks. Masa di mana saat anak mulai belajar menjadi dewasa, tapi secara emosional masih belum stabil. Emosi yang kadang masih meledak-ledak, sehingga perlu diarahkan dengan bijak oleh orangtua dan guru, serta pihak yang terkait.
Anak SMA membawa kendaraan bermotor sebenarnya belum diijinkan secara hukum, namun kebutuhan mereka untuk bergerak secara dinamis menyebabkan mereka harus menggunakan kendaraan bermotor tersebut. Sebagaimana yang dijelaskan oleh Komite Sekolah di salah satu SMK N di Surabaya yang diikuti oleh penulis pada saat sosialisasi wali murid dan siswa baru, bahwa kendaraan bermotor, terutama sepeda motor merupakan sarana yang fleksibel bagi para siswa untuk berangkat dan pulang ke sekolah. Hal ini karena ketika mereka harus naik angkutan kota maka besarnya biaya yang harus dikeluarkan akan lebih besar jika dibandingkan dengan ketika naik kendaraan sendiri. Terutama bagi siswa yang rumahnya jauh dari sekolah.
Hal ini juga terkait dengan waktu. Jika para siswa tersebut harus naik angkutan kota, maka untuk pulang dan pergi saja minimal sudah dua kali naik angkutan kota. Belum lagi waktu ngetem dan waktu di dalam mobil angkutan kota yang harus sekali-sekali berhenti untuk menaikkan dan menurunkan penumpang. Apalagi bagi yang harus naik angkutan dua sampai tiga kali hanya untuk berangkat, karena tidak ada jalur langsung yang lewat di rumah dan sekolah. Akhirnya, sekolah pun secara bijak memberi kelonggaran kepada para siswa untuk mengendarai kendaraan bermotor sendiri, meskipun secara hukum mereka belum mendapat ijin. Dalam hal ini, syarat yang harus dipenuhi adalah bahwa para siswa tersebut harus melengkapi kendaraannya dengan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) dan kondisi kendaraan harus normal (tidak ada modifikasi yang aneh-aneh).
Pada saat awal masuk kelas satu SMA/SMK, anak-anak memang biasanya masih bersedia menggunakan sepeda motor, atau jika menggunakan mobil mereka masih bersedia diantar dan dijemput. Namun pada bulan-bulan berikutnya, sebagaimana karakter anak SMA yang ingin dianggap sebagai anak dewasa, bukan anak mama, maka anak-anak ini akan mulai minta kendaraan yang dianggapnya akan membawa mereka pada posisi sebagai remaja dewasa. Anak-anak yang mulanya bersedia diantar jemput, akan mulai ingin terlihat mandiri dengan membawa kendaraan sendiri, baik sepeda motor maupun mobil.
Bagi orangtua sendiri, saat memilihkan kendaraan bermotor, maka orangtua harus memilihkannya pada kendaraan bermotor keluaran ternaru, karena kendaraan bermotor keluaran lama tidak cocok dengan semangat dan emosi anak muda. Orangtua harus piawai dalam memilih kendaraan bermotor untuk anak-anaknya.
Dalam hal memilih mobil, orang tua harus tanggap dan hati-hati saat memilih mobil baru ataupun bekas. Jika ingin beli mobil baru, maka orangtua tidak boleh hanya mempertimbangkan harga yang terjangkau, dan anak juga tidak boleh hanya mempertimbangkan desain mobil. Banyak hal yang harus dipertimbangkan saat memilih mobil baru maupun mobil bekas, selain harga yang terjangkau dan desain yang bagus, pertimbangan lainnya adalah bahwa mobil tersebut harus efisien dari segi bahan bakar, aman untuk dikendarai para anak SMA yang masih pemula, serta mobil tersebut juga harus tangguh. Mobil yang dipilih boleh saja jenis sedan, SUV (sport utility vehicle), maupun MPV. Yang penting adalah bahwa mobil tersebut harus memiliki kinerja yang baik, tidak rentan kecelakaan seperti terguling, dan mampu menyerap benturan saat kecelakaan.
Agar leluasa memilih mobil baru yang tepat dan sesuai dengan keinginan baik anak maupun orangtua, serta memenuhi kriteria keamanan, maka orangtua dan anak bisa bersama-sama memilih dan membeli mobil baru melalui Carmall.com. Toko online ini merupakan tempat cari mobil baru praktis yang menyediakan ragam harga mobil baru, sehingga orangtua bisa leluasa memilih dan memilah mobil baru yang sesuai dengan keinginan mereka. Orangtua bisa merasa nyaman mendapatkan mobil dengan harga terjangkau dan irit, serta aman, sedangkan anak bisa memilih mbil yang memiliki desain sesuai selera. Mengunjungi situs Carmall.com memang merupakan salah satu cara praktis beli mobil baru.
So, para orangtua, jangan sembarangan memilih tempat beli mobil baru, yuuuuk, kita cari mobil baru yang praktis dan nyaman di Carmall.com.

2 komentar:

Lina Gustina said...

Info yang menarik.

www.1sthappyfamily.com

coco nut said...

@ Lina: sharing and review sist, trims kunjungannya....

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. CocoNotes - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz Templates