Beli Roti atau Beli Apartemen Bos? Rame Banget

Surabaya, CocoNotes - Padatnya pengunjung event pemilihan unit Westown View yang diselenggarakan di Grand City Ballroom Level 4 dan Diamond...

Rental Surabaya

November 29, 2014

Metland Rumah Idaman Investasi Masa Depan

Surabaya, CocoNotes - Metland Rumah Idaman Investasi Masa Depan merupakan perumahan yang dikembangkan oleh Metropolitan Land, developer property terbaik di Indonesia. Beberapa proyek yang telah dikembangkan meliputi Metland Menteng, Puri, Transyogi, Tambun, Cileungsi, Cibitung. Pilihan lokasi yang strategis merupakan alasan utama bahwa beli rumah di Metland tidak akan kecewa. Selain lokasi strategis, bebas banjir, harga kompetitif, alasan yang tepat memilih Metland adalah kredit perumahan dengan cicilan ringan. Sampai saat ini, Metland selalu berupaya untuk membuktikan posisinya sebagai developer property terbaik di Indonesia. Sebagai bentuk komitmen atas positioningnya tersebut, saat ini dijual unit terbaru bentuk rumah model minimalis modern dengan sistem cluster pada perumahan yang aman. So, tidak diragukan lagi, membeli perumahan di Metland sangat menguntungkan, karena komitmen yang dibentuk adalah Metland rumah idaman investasi masa depan


PT. Metropolitan Land Tbk. (Metland) adalah perusahaan pengembang properti bangunan komersial mulai dari perumahan, pusat perbelanjaan, apartemen, ruko, kantor sampai hotel dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang pengembangan properti komersial. Metland didirikan pada tanggal 16 Februari 1994 dan mulai beroperasi pada tanggal 28 Oktober 1994. 
Sejak berdirinya, Metland fokus pada bisnis pengembangan perumahan dan bangunan komersial. Dalam perjalanan bisnisnya, Metland sangat memperhatikan kebutuhan dan keinginan pasar, sehingga produk dan layanan yang disampaikan merupakan produk-produk berkualitas, manajemen yang profesional serta terjalinnya kerjasama yang baik di lingkungan anak perusahaan dan mitra bisnisnya, yang pada akhirnya dapat memberikan kepuasan konsumen. Keunggulan perusahaan menjadi semakin solid karena tidak saja menghasilkan bangunan berkualitas tetapi juga menjadikan hidup esok menjadi lebih baik melalui strategi green living. 

Tidak heran, jika pada tahun 2004 perusahaan investasi Singapura yaitu Reco Newtown Pte.Ltd tertarik untuk bergabung dalam perseroan. Ini merupakan fakta meningkatnya kepercayaan dari para Stakeholder. Di Tahun yang sama Metland memperoleh Sertifikat ISO 9001:2000, sebuah pengakuan resmi atas sistem manajemen mutu yang telah sesuai dengan standar internasional. 

Terobosan yang sangat spektakuler dilakukan oleh Metland pada bulan Juni 2011, yaitu dengan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia. Pencatatan saham Metland di Bursa Efek Indonesia ini merupakan sebuah gebrakan yang menunjukkan bahwa Metland merupakan perusahan publik. 

Perkembangan perusahaan pun semakin pesat yang didukung oleh solidnya manajemen dan stakeholder melalui implementasi strategi pengembangan perusahaan yang sustainable, untuk menciptakan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance). 
Tidak heran jika social responsibility perusahaan juga berjalan dengan baik, sehingga kepentingan konsumen, karyawan, dan pemegang saham dapat diakomodasi oleh pihak manajemen secara selaras dan seimbang. Sesuai dengan tagline perusahaan, Solid Growth, Promising Future.
Lantas, apa saja sih yang menjadikan Metland dapat menjaga kesolidan bisnis dengan tetap memperhatikan prinsip-prinsip pengembangan bisnis yang sustainable? 
Berikut adalah beberapa keunggulan kompetitif yang melekat dalam bisnis yang dikembangkan oleh Metland. 

Metland Rumah Idaman Investasi Masa Depan 
Developer Property Terbaik di Indonesia
Setiap orang punya keinginan untuk memiliki rumah sendiri. Metland selalu memberikan usaha terbaiknya untuk mempersembahkan konsep bangunan yang berkualitas di setiap propeti yang dikembangkannya. Di sini, perumahan di Metland merupakan rumah idaman yang dilengkapi fasilitas prima untuk memudahkan hidup dengan tersedianya berbagai fasilitas pendukung seperti sekolah berkualitas baik dan favorit, sarana hiburan keluarga, rekreasi kuliner, sarana bisnis dan perbankan dan sarana olah raga. 
Bukan hanya nyaman sebagai rumah idaman, Metland juga sangat memperhatikan nilai investasi di bidang properti perumahan. Karena itu, selain memperhatikan fasilitas yang terintegrasi, akesibilitas dan kenyamanan lingkungan hunian yang mampu memberikan kenyamanan dalam menikmati waktu bersama keluarga setelah aktivitas, properti perumahan Metland juga memperhatikan nilai investasi properti Metland. Artinya, Metland sangat memperhatikan bahwa nilai investasi perumahan di Metland harus terus bergerak naik. 

Asumsi dari nilai investasi yang terus naik tersebut adalah bahwa harga tanah naik terus setiap tahun sehingga membeli rumah di Metland merupakan pilihan tepat untuk berinvestasi karena berada di lokasi strategis. 

Lokasi Strategis 
Metland menyediakan perumahan untuk pasar kelas menengah, mulai dari menengah ke bawah, menengah sampai dengan kelas menengah atas. 
Secara geografis, lokasi perumahan Metland terletak di lokasi yang strategis dengan tingkat pertumbuhan yang tinggi karena berada dekat Mal Metropolitan, Hotel Horison Bekasi, Grand Metropolitan dan akses jalan tol. Membeli rumah di Metland merupakan investasi untuk masa depan. 

Lokasi Tersebar di Jabotabek. 
Secara geografis lokasi perumahan dan proyek Metland tersebar di seluruh Jabotabek. Lokasi yang berbeda juga memungkinkan Metland untuk saling melengkapi dengan lingkungan sekitarnya.
Properti komersial misalnya terletak dekat dengan lokasi yang potensial memiliki pertumbuhan yang tinggi diantaranya Mal Metropolitan, Hotel Horison Bekasi, dan Grand Metropolitan yang berlokasi strategis dekat pintu keluar Bekasi Barat dengan tingkat sewa mal melebihi 90% dan hotel di atas 80%. 
Proyek-proyek komersial lainnya termasuk budget hotel dengan nama @HOM Tambun, dan pusat perbelanjaan kecil yang disebut Plaza Metropolitan terletak dalam salah satu proyek perumahan Metland yaitu Metland Tambun dan Hotel Horison Seminyak dibangun di Bali. 

Berpengalaman dalam Menciptakan Produk Properti Terbaik 
Metland yang sejak awal didirikan memiliki komitmen untuk bergerak di bidang pengembangan properti memiliki visi “Metland menjadi pengembang yang Terkemuka dan Tepercaya” benar-benar membuktikan visi yang ditetapkan perusahaan tersebut. Pengalaman menjalankan bisnis selama lebih dari 20 tahun di sektor properti menjadikan Metland sebagai developer property terbaik di Indonesia yang terkemuka dan terpercaya. 
Kesuksesan ini didasari oleh kemampuan perusahaan dalam menciptakan produk properti terbaik untuk kepuasan konsumen. 
Hal ini seperti tercantum dalam misi yang telah ditetapkan perusahaan yaitu: 
  • Metland berkomitmen untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan harga kompetitif di lokasi yang strategis dengan layanan terbaik. 
  • Metland berinvestasi di sektor properti dengan hasil yang menarik. 
  • Metland bertujuan senantiasa mengahasilkan keuntungan yang tinggi dalam pengelolaan keuangan kami agar nilainya bagi pemegang saham lebih optimal. 
Konsep Green Living 
Dalam mengembangkan sebuah hunian, Metland tidak hanya memperhatikan bangunan yang berkualitas, tetapi juga membantu menciptakan lingkungan yang indah dan nyaman dengan konsep lingkungan hijau (green living).  Hal ini selaras dengan konsep eco living dalam strategi pengembangan yang sustainable dalam setiap gerak pertumbuhan perusahaan.

Tim Manajemen yang Berpengalaman 
Salah satu kekuatan utama Metland adalah dengan memiliki tim manajemen yang kompeten yang sebagian besar memiliki lebih dari 25 tahun pengalaman di industri properti Indonesia. Ini adalah dasar dari visi Metland menjadi pengembang terkemuka dan terpercaya. 

Fasilitasi Sistem Pembayaran 
Metland memberikan fasilitas kemudahan dalam sistem pembayaran pembelian properti, baik yang dapat dilakukan dengan sistem pembayaran dengan KPR maupun tunai. Hal ini seperti disampaikan dalam testimonial Agus ST (penghuni Metland Cileungsi) yang menyatakan bahwa: 
Sistem pembayaran dengan KPR pun difasilitasi dengan baik oleh Developer dan Bank.Informasi mengenai legalitas dan PBB jelas diinformasikan oleh Developer.Untuk rumah sederhana, kehadiran taman-taman mini, pohon peneduh, lapangan bola yang lapang, penerangan jalan umum yang terang di malam hari, jalan yang lebar, turut membuat perasaan bangga apalagi jika ada saudara yang datang untuk melihat rumah saya.Harapan dari kami sekeluarga adalah segera dibangunnya tempat rekreasi berupa kolam renang untuk anak-anak. 
Bukan hanya Agus yang merasakan kemudahan pembayaran. Hal serupa disampaikan oleh Yudhi (pmbeli perumahan di Metland Cileungsi). 
Alhamdulillah sekali saya mempunyai rumah di Metland Cileungsi. Yang saya beli rumah BTN tapi sangat berkelas, jalan yang lapang dan developer yang peduli walaupun rumah sudah terjual (banyak developer yang cuek setelah produknya laku). 

Diakui dan Terpercaya 
Pengakuan kepercayaan para stakeholder, baik konsumen, karyawan, maupun masyarakat dan pemerintah, kepada Metland terbukti dengan ragam Award atau penghargaan yang diterima oleh Metland sebagai developer property terbaik di Indonesia. Beberapa award tersebut di antaranya adalah: 
2008 Indonesia Property Award 
2008 APPBI Awards 2008 
2009 Service Quality Award 
2009 Indonesia Property & Bank Award 
2010 Indonesia Property & Bank Award 
2011 Indonesia Property & Bank Award 
2012 Forbes Asia Magazine 
2012 Green Property Awards 
2012 Indocement Awards 2012 
2013 Rekor Bisnis (ReBi) 2013 – M Access 
2013 Housing Estate Magazine 2013 - Metland Cileungsi 
2013 Housing Estate Magazine 2013 - Metland Cibitung 
2013 Forbes Indonesia Magazine 
2013 Indonesia Brand Champion 2013 
2013 Asia Responsible Enterpreneurship Award (AREA) 2013 
2013 Indonesia Property & Bank Award 2013 
2013 Properti Indonesia Award 2013 
2013 Asia Pasific Enterpreneurship Award (APEA) 2013 – Ir. Nanda Widya 
2014 Indonesia Property & Bank Award 2014 
2014 Asia Pasific Property Award 2014 - Grand Metropolitan 
2014 Asia Pasific Property Award 2014 - Metland Transyogi 
2014 Anugerah Perusahaan Terbuka Indonesia (APTI) 2014 
2014 The Most Innovative CEO 2014 (APTI 2014) – Ir. Nanda Widya 
2014 Wow Brand 2014 
2014 Rekor Bisnis (ReBi) 2014 – Metland Card 

Mengenal Produk-produk Metland Lebih Jauh 

Sebagaimana telah disebutkan di muka bahwa Metland menghasilkan produk properti perumahan untuk hunian (residensial) dan produk komersial yang terletak di lokasi-lokasi yang strategis dan tersebar. Dengan demikian jangkauan pasar pun lebih luas dan memudahkan konsumen untuk mendapatkan produk dan layanan Metland. 
Berikut adalah prosuk-produk Metland yang dapat dipilih oleh konsumen di berbagai lokasi dan dengan ragam pilihan. 

Proyek Residential 
Proyek residensial merupakan produk properti perumahan yang ditujukan sebagai proyek hunian. Beberapa produk hunian Metland di antaranya adalah Metland Menteng, Metland Puri, Metland Transyogi, Metland Tambun, Metland Cileungsi, Metland Cibitung. 

Metland Menteng 
Metland Menteng merupakan sebuah perumahan prestisius dengan konsep kenyamanan yang memperhatikan eco living dan berlokasi di daerah yang sangat strategis di kota Jakarta tepatnya di Jalan Hamengkubuwono IX, Jakarta Timur. 
Akses maupun fasilitas di sekitar Metland Menteng sangat prima. Hanya selangkah dari pintu tol Cakung dengan akses tol JORR yang menghubungkan dengan segitiga emas Jakarta dan arah ke selatan menuju TB Simatupang-Pondok Indah, ke Tol Cikampek menuju Bekasi dan Bandung maupun akses ke Mangga Dua dan Bandara yang sebentar lagi terealisasi. 
Akses non tol, lokasi Metland Menteng hanya 6 KM dari Kelapa Gading, Kantor Walikota Jakarta Timur dan Pelabuhan Tanjung Priuk. 

Dari sisi fasilitas, tidak diragukan lagi, Metland Menteng dikelilingi fasilitas prima untuk memudahkan hidup anda sekeluarga. Sekolah berkualitas baik dan favorit, sarana hiburan keluarga, rekreasi kuliner, perkantoran, sarana bisnis dan perbankan, sarana belanja dan pusat perbelanjaan, sarana olahraga tersedia lengkap disekitar lokasi perumahan. Di dalam proyekpun segala kemudahan dan kenyamanan hidup tersedia bagi penghuni dan seluruh anggota keluarga seperti Club House, taman dan hutan kota sebagai area hijau untuk paru-paru kota dan keamanan cluster terintegrasi dengan kamera pemantau. 

Metland Transyogi 
Metland Transyogi merupakan kawasan perumahan prestisius berkonsep Humanis Green Environment di Timur Cibubur yang segera diproyeksikan menjadi Central Business District
Dengan luas lahan yang dimiliki mencapai 120 hektar kawasan ini akan terintegrasi antara hunian, bisnis area dan pemerintahan. fasilitas-fasilitas lengkap seperti pusat perbelanjaan ternama, pusat perkantoran, community center, sekolah, rumah sakit, sport club, serta Metropolitan Mall Cileungsi yang sedang dibangun di dalam kawasan Metland Transyogi menambah kenyamanan penghuni dalam menunjang gaya hidup layaknya kota mandiri. 

Konsumen Metland Transyogi adalah kategori konsumen menengah ke atas yang membutuhkan hunian modern, asri dan ramah lingkungan. Metland Transyogi tetap memperhatikan pertumbuhan investasi dengan membangun beberapa cluster yang memiliki kenyaman lingkungan. Tidak menutup kemungkinan Metland Transyogi akan memperluas pembangunan cluster serta meningkatkan pengembangan untuk mewujudkan tujuan perusahaan sebagai central business district

Metland Cileungsi 
Metland Cileungsi merupakan perumahan kelas menengah yang memiliki konsep Green Residence menjadi pilihan bagi keluarga muda yang membutuhkan tempat tinggal nyaman. 
Keamanan 24 jam di setiap gerbang cluster, fasilitas playground yang juga tersedia di dalam tiap cluster dan belum lagi penataan rumah-rumah yang asri dan alami. berlokasi cukup strategis di Timur Cibubur berada pada persilangan jalan penghubung Kabupaten Bogor dan Bekasi, akses jalan tol Jakarta – Bogor dan Jakarta – Cikampek. 

Fasilitas eksternal yang berdekatan dengan proyek perumahan diantaranya terminal Cileungsi, rumah sakit Hermina sekolah-sekolah ternama, pusat belanja seperti Giant. Untuk berekreasi, tidak perlu jauh-jauh karena Taman Buah Mekar Sari dan Water Kingdom dapat dicapai hanya 10 menit dari tempat tinggal. 
Bahkan sebentar lagi akan berdiri pusat perbelanjaan modern Metropolitan Mall Cileungsi yang disiapkan PT. Metropolitan Land, Tbk di lokasi perumahan Metland Transyogi yang dapat pula dinikmati oleh penghuni Metland Cileungsi karena jaraknya yang berdekatan. 

Metland Tambun 
Metland Tambun merupakan salah satu perumahan yang menawarkan konsep hunian mandiri, yang menggabungkan antara hunian nyaman dan kawasan niaga yang terletak di Bekasi yang saat ini sedang berkembang pesat. Lokasi yang terletak di tengah kota Bekasi dan dengan akses yang mudah, dapat diakses melalui tol Jakarta-Cikampek dan dekat dengan sarana transportasi lainnya membuat aktivitas penghuninya semakin mudah. 
Selain akses yang mudah Metland Tambun menawarkan berbagai fasilitas yang memberikan kenyamanan ekstra untuk para penghuninya seperti Giant, sebuah hotel Budget yaitu @HOM Tambun, sekolah dengan mutu yang baik, kawasan komersil, sarana bisnis dan perbankan, sarana olahraga seperti jogging track dan kolam renang tersedia di dalam kawasan ini. Metland Tambun dilengkapi dengan pengamanan yang baik, dimana di cluster terbarunya dilengkapi dengan penjagaan dan sitem keamanan yang terintegerasi. 

Metland Puri 
Metland Puri menghadirkan sebuah hunian modern yang sempurna di Barat Kota Jakarta. Perumahan eksklusif berkonsep cluster ini menawarkan Anda tempat tinggal dengan kualitas hunian modern terbaik. Di lingkungan yang asri dengan privasi maksimal, 
Metland Puri menyediakan fasilitas eksklusif berskala kota mandiri serta kemudahan akses ke pintu tol Jakarta - Merak sehingga mudah dijangkau dari berbagai wilayah kota. 

Proyek Komersial 
Proyek komersial merupakan proyek-proyek Metland yang ditujukan sebagai tempat komersial. Artinya, proyek-proyek ini merupakan proyek nonhunian. Beberapa proyek komersial Metland yang sangat menggiurkan di antaranya adalah Horison Hotel Bekasi, Mal Metropolitan bekasi, Waterland, @HOM Hotel – Tambun, Horison Grand Metropolitan Bekasi, Hotel Horison Seminyak Bali, Metland Hotel Cirebon. 

Mal Metropolitan Bekasi 
Mal Metropolitan adalah pusat perbelanjaan teramai di Bekasi yang berlokasi sangat strategis di Jantung Kota Bekasi, dilewati oleh masyarakat Bekasi dalam perjalanan pulang ke rumah sepulang kerja. 

Grand Metropolitan Bekasi 
Grand Metropolitan merupakan pusat perbelanjaan yang menawarkan desain yang atraktif dan moderen kontemporer untuk menarik konsumen kelas menengah atas di Bekasi. Berlokasi hanya 300 meter di Mal Metropolitan Bekasi dengan akses yang sangat mudah. 

Hotel Horison Bekasi 
Hotel Horison Bekasi adalah hotel bintang empat berlokasi bersebelahan dengan Mal Metropolitan Bekasi dan pintu keluar tol Bekasi Barat. Hotel Horison Bekasi adalah hotel bisnis yang menawarkan ruang rapat dan kamar melalui paket MICE. 

@HOM Hotel Tambun 
@HOM Hotel Tambun merupakan hotel budget yang berlokasi di area komersial Metland Tambun dengan pangsa pasar fokus kepada perusahaan dengan kebutuhan hotel bisnis untuk karyawan tingkat supervisor di daerah industri Bekasi dan sekitarnya. 

Hotel Horison Seminyak 
Bali Hotel Horison Seminyak Bali adalah hotel dengan 154 kamar yang berlokasi di area keramaian Seminyak, Bali untuk mereka yang sedang berlibur atau perjalanan dinas. Hanya 5 menit berjalan menuju pantai double six dengan pemandangan sunset yang istimewa. Pilihan kafe atau restoran fine dining, butik terkenal, toko cinderamata berada di sekeliling hotel. 
Hotel Horison Seminyak Bali adalah hotel begaya resort minimalis, para tamu akan memiliki pengalaman budaya lokal Bali yang kental di hotel ini seperti belajar menari Bali, belajar musik gamelan Bali atau Rindik dan berkesempatan berfoto dengan baju daerah khas Bali. 

Metland Hotel Cirebon 
Metland Hotel Cirebon adalah hotel berbintang 3 dengan desain elegan minimalis, memiliki 98 kamar termasuk 7 kamar suites. Berlokasi sangat strategis di Kota Cirebon, 300 meter dari stasiun kereta Cirebon. Metland Hotel Cirebon menawarkan fasilitas liburan dan bisnis terbaik dikelasnya termasuk 24 jam layanan kamar, restoran dan ruang rapat. 
Aktivitas yang menyenangkan dapat dinikmati di sudut-sudut kota termasuk beberapa tempat yang wajib dikunjungi seperti Desa Batik Trusmi, Kesultanan Kasepuhan and Kanoman, Mesjid Agung Sang Cipta Rasa, kerajinan lukis kaca, Goa Sunyaragi, Makam Sunan Gunung Djati, Pemandian air panas Sangkanhurip, Museum Linggarjati, dan masih banyak lagi. 

Metland Pengembang Properti Terkemuka & Tepercaya 
Akhirnya, pengalaman dalam memberikan produk properti terbaik, sebagai sebuah perusahaan pengembang Terkemuka dan Tepercaya, Metland telah berpengalaman selama lebih 20 tahun di bidang properti hunian dan komersial. 
Keberhasilan ini terutama karena kemampuan Metland dalam memberikan produk properti terbaik untuk kepuasan pelanggan. Metland selalu membuat upaya serius dalam menyajikan konsep kualitas dalam membangun setiap properti. 
Fasilitas terpadu, lokasi yang tersebar dan strategis, aksesibilitas, dan tim manajemen yang berpengalaman, serta lingkungan hidup yang nyaman akan memberikan lebih banyak waktu untuk menikmati dengan keluarga di rumah setelah hari dihabiskan di luar. Semua itu menjadikan Metland sebagai developer property terbaik di Indonesia dan menjadikan proyek-proyek Metland sebagai rumah idaman investasi masa depan yang menggiurkan.

Referensi gambar dan informasi: http://www.metropolitanland.com/

15 comments:

  1. Replies
    1. Untuk tasikamalaya, Agan bisa langsung kunjungi situs Metland Rumah Idaman Investasi Masa Deppan di www.metropolitanland.com :)

      Delete
  2. woooow keren dan mewah gan,,,satu rumah itu mungkin cukup untuk satu RT,,,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Gan. Keren. Sistem pembayarannya juga difasilitasi untuk kemudahan pembelinya ....

      Delete
  3. jadi pengen pindah rumah ke sana gan..hehe

    ReplyDelete
  4. kayaknya cocok tuh buat aku dan istri kalo sudah nikah nanti..heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segera ambil saja Gan, skalian rukonya tuh buat mengembangkan bisnisnya bareng isteri :)

      Delete
  5. Replies
    1. Bener banget Gan. Soalnya nilainya mesti naiknya....

      Delete
  6. ini baru yang namanya rumahku adalah istana ku :)

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Hehehe ... Megah tapi memberikan peawaran yg mudah bagi pembelinya :)

      Delete

CocoGress