December 30, 2014

$1,99 per Bulan untuk Facebook

Surabaya, CocoNotes - Entah hoax atau benar, link ini menyebutkan bahwa salah satu kado tahun baru 2015 ini bagi pecinta dunia maya adalah bahwa Facebook akan berbayar $1,99 per bulan mulai Januari 2015.

Jika berita ini benar, maka ini akan mengecewakan banyak orang, karena sudah banyak orang yang terbiasa menggunakan layanan Facebook secara gratisan. Di sisi lain, dengan berbayarnya Facebook, maka ini akan menyelamatkan generasi bangsa agar tidak kecanduan Facebook yang berdampak banyak mudharatnya ketimbang manfaatnya. 

Bisa dibayangkan, meskipun Facebook mensyaratkan penggunanya yang berusia 13 tahun ke atas, tetapi anak tujuh tahun pun sudah bisa menggunakan Facebook berikut fasilitas dan layanan lainnya. Seperti status, chat, main game, dan aplikasi-aplikasi lain. Selain itu, juga sponsor-sponsor yang kadang belum saatnya untuk ditampilkan pada anak usia kurang dari 13 tahun maupun remaja belasan tahun. 

Intinya, dengan berbayarnya Facebook, memang akan mengurangi fungsi sosial pengguna dengan berbagai dampak positif dan negatifnya. Terlebih banyak juga para pelaku bisnis kecil dan home industry yang memanfaatkan fungsi pemasarannya dengan menggunakan Facebook. 

Tetapi never sad gaess, karena masih banyak media sosial yang dapat digunakan oleh para pebisnis kecil untuk mengomunikasikan bisnisnya di media online yang gratisan.  

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. CocoNotes - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz Templates