November 13, 2012

Milkuat Susu Botol Tiger, Pilihan Bekal Sekolah Sehat dan Praktis

Menyiapkan bekal sekolah setiap hari memang merupakan hal yang sebenarnya sederhana, tetapi memerlukan kreativitas, agar bekal tidak membosankan bagi anak dan penyiapannya tidak merepotkan bagi ibu. Apalagi jika ada lima anak yang harus dipersiapkan bekal sekolahnya. Memang sih, sejak si Sulung masuk SMK dan si nomor Dua duduk di bangku SMP, keduanya sudah tidak lagi membawa bekal makanan ke sekolah. Tetapi untuk anak-anak yang masih duduk di Taman kanak-kanak (si Bungsu, 5 tahun) dan di Sekolah Dasar (si nomor Tiga, 9 tahun; dan si nomor Empat, 8 tahun), masih saya biasakan untuk membawa bekal sekolah agar tidak jajan sembarangan. 
Agar anak-anak tidak bosan, mereka saya beri kebebasan untuk memilih bekal makanan dan minuman yang akan dibawa ke sekolah. Mengapa saya beri kebebasan? Karena makanan dan minuman tersebut adalah untuk dikonsumsi oleh mereka, jadi mereka yang harus menentukan sendiri jenis makanan dan minuman yang akan dibawa ke sekolah, sehingga bekal tersebut sesuai dengan selera mereka. Tentu saja dalam kebebasan tersebut, saya tetap memberi pengertian mana yang boleh dan mana yang tidak, karena bagaimanapun bekal sekolah tersebut harus tetap memenuhi unsur gizi dan kesehatan anak. 
Karena mereka boleh memilih bekal makanan dan minuman mereka sendiri, kadang-kadang mereka meminta bekal nasi, sayur, dan lauk. Lain waktu, mereka hanya meminta bekal makanan kecil, kue, atau roti. Demikian pula untuk minumannya, mereka akan memilih jenis minuman yang diinginkan, yang satu ingin bekal teh, air putih, susu, maupun jenis minuman lainnya. Untuk minuman susu, anak-anak juga saya beri kebebasan untuk memilih jenis susu yang diinginkan. Si Bungsu suka rasa strawberry, sedangkan si nomor tiga dan empat suka rasa cokelat. 
Susu Milkuat Botol Tiger  Rasa Cokelat dan Strawberry dipilih untuk Bekal Sekolah
Oleh karena itu, untuk kepraktisan, saya memilih susu cair dalam kemasan sekali minum. Nah, namanya anak-anak, selain pilihan rasa, maka kemasan juga menjadi alasan memilih produk susu. Saat membeli susu di minimarket yang berada di sebelah rumah, si Bungsu menunjukkan tangannya ke arah rak yang berisi deretan susu Milkuat Botol Tiger. Saking hafalnya dengan selera kakak-kakaknya, si Bungsu pun langsung mengambil susu Milkuat Botol Tiger yang rasa cokelat untuk kakak-kakak dan strawberry untuk dirinya. Ternyata ketiganya menyukai kemasan susu Milkuat Botol Tiger dan sepakat untuk tidak membuang botol bekas susu tersebut, karena mereka akan menggunakan botolnya untuk mainan nanti sepulang sekolah. Ya, ternyata bentuk botol tiger tersebut memberi inspirasi bagi anak-anak untuk menjadikannya mainan. Saya hanya mengingatkan agar botol-botol yang dikumpulkan tersebut dicuci bersih sebelum digunakan untuk mainan agar aman dan bersih saat digunakan sebagai mainan. 

Bentuk Botol Unik Menjadi Inspirasi si Kecil untuk Menjadikannya Mainan
Kandungan Gizi Milkuat
Nah, dari pengalaman saya tersebut bisa disimpulkan bahwa selain menyediakan kandungan gizi yang disesuaikan dengan masa pertumbuhan anak-anak, karena mengandung kalsium, fosfor, vitamin B1, B3, B5, B6, A, D, dan ekstra zat besi dan zink; susu Milkuat Botol Tiger juga memberi pilihan rasa cokelat dan strawberry, sehingga anak-anak lebih leluasa memilih minum susu sesuai selera; serta memberikan inspirasi bagi anak untuk lebih kreatif dan cerdas dalam memanfaatkan botol bekasnya. Dan yang terakhir, susu Milkuat Botol Tiger juga praktis dan sehat untuk bekal sekolah anak-anak.





8 komentar:

Rudi said...

With a smile from Belgium....hello my friend...have a nice day

momoffive said...

@ Rudi, have a nice day too, and warm greetings from Indonesia...

Anonymous said...

Terima kasih sudah berpartisipasi di lomba VIVAlog #tigermilkuat. untuk selanjutnya silahkan kirim biodata diri sesuai KTP, Alamat tempat tinggal, dan nomor telpon yang bisa dihubungi ke alamat email yang tertera.

Terima Kasih

VIVAlog
eko.nugroho@viva.co.id

diNa said...

mbak... gmn caranya bikin screenshoot dan link yang di twitter ya? tks

Ahmad Syauqi said...

Lomba Blog Milkuat dalam Rangka Meningkatkan Kecerdasan Anak dan Menjaga Kesehatan Keluarga

momoffive said...

mbak Dina, bikin screenshotnya sy pake tombol print screen (PRTSC SYSRQ), lalu saya paste kan ke paint it, trus saya simpannya pakai format JPEG. Sudah, klo kelebihan gambar yang tidak pingin diikutkan dalam gambar, sy crop.

trims

momoffive said...

Lanjutkan bro, makasih visit n supportnya..

Zhang Mobile Shop said...

keren

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. CocoNotes - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz Templates