January 20, 2013

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Konsistensi, Inovasi, dan Kesetiaan untuk Melayani

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia -- 27 September 2012 merupakan peristiwa yang membanggakan bagi Bank Mandiri dan nasabahnya, karena pada hari itu Bank Mandiri dinobatkan sebagai Bank Terbaik di Indonesia. Penobatan Bank Mandiri sebagai The Best Bank in Indonesia tersebut diselenggarakan oleh International Financial Journal Asia Money dalam acara the AsiaMoney Best Bank Awards 2012 yang diselenggarakan di Hongkong. 

Sebuah prestasi yang memang layak diberikan kepada Bank Mandiri karena inovasi dan kesetiaan melayani yang diberikan kepada nasabah dan masyarakat, sehingga Bank Mandiri bisa secara konsisten mencapai dan mempertahankan kinerja positif. 

Inilah Alasan Bank Mandiri terpilih sebagai Bank Terbaik di Indonesia

Bank Mandiri bisa dinobatkan sebagai Bank Terbaik di Indonesia, karena Bank Mandiri mampu memenuhi kriteria penilaian yang digunakan untuk menentukan layak tidaknya sebuah bank untuk ditetapkan sebagai Bank Terbaik di Indonesia. Kriteria tersebut meliputi: 
  1. Kapasitas keuangan bank secara keseluruhan, meliputi aset, profit, konsistensi untuk bertumbuh.
  2. Kemampuan bank untuk beradaptasi dengan kebutuhan nasabah.
  3. Kemampuan bank untuk melakukan inovasi sehingga bisa memenuhi kebutuhan konsumen untuk bertransaksi dengan cepat. 
 

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia


Bank Terbaik dalam Pencapaian Kinerja Finansial dan Kinerja Nonfinansial 
Bank Mandiri telah membuktikan diri sebagai Bank dengan kinerja yang terbaik. Kinerja Bank Mandiri tersebut tidak hanya dicapai dalam hal kinerja keuangan, tetapi juga kinerja non keuangan. 

Secara finansial, Bank Mandiri mencatat pertumbuhan jumlah pemberian pinjaman sampai 26,6%, yaitu sampai Rp. 350,4 triliun selama kuartal pertama tahun 2012, yang menunjang peningkatan aset total Bank Mandiri sampai Rp. 571,8 triliun atau naik sampai 20,4% pada periode yang sama di tahun 2011 yang mampu mencapai Rp. 474,9 triliun. Pertumbuhan yang positif tersebut diikuti dengan peningkatan laba bersih yang mencapai Rp. 7,1 triliun selama kuartal kedua. Sementara itu, kualitas aset produktif bank juga tetap kuat, yang ditunjukkan dari rasio net non-performing loan (NPL) sebesar 0.55%. 

Sementara itu, kinerja nonfinansial ditunjukkan dari kemampuan Bank Mandiri dalam menanamkan kepercayaan dan menciptakan, meningkatan, dan mempertahankan reputasi positif Bank Mandiri di mata nasabah dan masyarakat. Salah satu bentuk capaian kinerja nonfinansial Bank Mandiri ditunjukkan dari pencapaian penghargaan sebagai Most Trusted Company (Perusahaan Paling Terpercaya) yang diberikan oleh Indonesia Institute for Corporate Governance (IICG) and SWA pada 19 Desember 2012. 
Capaian penghargaan tersebut didukung oleh budaya organisasi yang dikembangkan oleh Bank Mandiri melalui Budaya TIPCE (Trust, Integrity, Profesionalism, Customer Focus, dan Excellence). 
  1. Trust: Membangun keyakinan dan sangka baik di antara stakeholders dalam hubungan yang tulus dan terbuka berdasarkan kehandalan. 
  2. Integrity: Setiap saat berpikir, berkata dan berperilaku terpuji, menjaga martabat serta menjunjung tinggi kode etik profesi. 
  3. Professionalism: Berkomitmen untuk bekerja tuntas dan akurat atas dasar kompetensi terbaik dengan penuh tanggung jawab. 
  4. Customer Focus: Senantiasa menjadikan pelanggan sebagai mitra utama yang saling menguntungkan untuk tumbuh secara berkesinambungan. 
  5. Excellence: Mengembangkan dan melakukan perbaikan di segala bidang untuk mendapatkan nilai tambah optimal dan hasil yang terbaik secara terus-menerus. 

Best Domestic Provider of FX Services 
Selain terbaik dalam kinerja keuangan, Bank Mandiri juga dinobatkan sebagai bank terbaik di sektor bisnis foreign exchange. Untuk memperkuat bisnis foreign exchange, Bank mandiri meluncurkan e-fx (electronic foreign exchange service), di mana konsumen dapat melakukan transaksi FX dengan aman, cepat, dan akurat secara langsung melalui komputer yang telah diinstal aplikasi e-fx

Best Islamic Bank in Indonesia 
Prestasi lain yang dicapai oleh Bank Mandiri adalah penobatan Bank Syariah Mandiri sebagai Best Islamic Bank in Indonesia. Bank Syariah Mandiri diluncurkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap lembaga perbankan yang memegang prinsip syariah, sehingga masyarakat semakin leluasa untuk memilih layanan sesuai dengan harapan nasabah. 

Terbaik dalam Sumberdaya Manusia 
Sumberdaya manusia merupakan elemen vital dalam bisnis perbankan. Bank Mandiri sangat menyadari kenyataan tersebut. Oleh karena itu, Bank Mandiri sangat memperhatikan kompetensi karyawan yang mampu menyampaikan layanan yang berkualitas kepada nasabah. Para staf yang direkrut Bank Mandiri adalah karyawan pekerja keras dan cerdas, serta memberi dukungan aktif kepada nasabah.

Upaya, kerja keras, inovasi, dan kreativitas, serta kesetiaan dalam melayani yang dilakukan oleh manajemen Bank Mandiri dalam memberikan pelayanan prima kepada nasabah telah membuahkan prestasi gemilang yang mengantarkan Bank Mandiri sebagai Bank Terbaik di Indonesia.


Referensi:
Bank Mandiri

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. CocoNotes - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz Templates