November 11, 2013

Strategi Pemasaran dengan Toko Online: Faster, Cheaper, Better

Surabaya, CocoNotes – Di era teknologi informasi yang semakin menggeliat ini siapa pun akan lebih senang jika bisa memenuhi kebutuhan dan keinginannya dengan prinsip lebih cepat, lebih murah, lebih baik (faster, cheaper, better). Oleh karena itu, produsen dan pemasar harus jeli dalam membangun strategi pemasaran yang mampu melayani konsumennya dengan prinsip lebih cepat, lebih murah, lebih baik. Kejelian pemasar dan produsen tersebut kini bisa diwujudkan dengan membangun toko online yang menyediakan produk lebih murah dengan sistem pembayaran yang fleksibel dan pengiriman yang cepat dan tepat. 

Camera.co.id, Toko Kamera Murah di Indonesia 
Sebut saja toko kamera online yang menggunakan domain Camera.co.id, sebuah toko kamera online yang menyediakan beragam jenis produk kamera dengan jangkauan harga yang lebih murah. 

Tampilan depan Situs Camera.co.id. Toko Kamerah Murah di Indonesia
Melalui toko kamera online tersebut, konsumen bisa memilih kamera murah dari segala jenis merek tetapi berkualitas, karena Camera.co.id menyediakan merek dan tipe kamera yang banyak diminati oleh masyarakat dari produsen ternama. Seperti kamera Canon, Nikkon, Sony, Panasonic, dan sebagainya. Dengan banyaknya ragam jenis dan tipe produk kamera yang disediakan, maka konsumen bisa lebih leluasa memilih produk yang sesuai dengan keinginan, kebutuhan, dan dompetnya. Terlebih, Camera.co.id juga menyediakan sistem pembayaran yang memudahkan konsumen, karena konsumen bisa melakukan pembayaran melalui transfer tunai dan antar bank, ATM, ataupun Kartu Kredit dan Kaspay. Di mana semua informasi tersebut bisa diperoleh melalui situs Camera.co.id yang informatif dan komunikatif.

Metode Pembayaran Toko Kamera Murah Online

Tiga Langkah 123 di Camera.co.id 
Transaksi di Camera.co.id adalah transaksi yang mudah, cepat, dan murah. Hanya dengan 3 langkah, maka kamera sudah siap dikirim ke lokasi konsumen. 
Langkah 1. Pilih kamera, yaitu memilih kamera yang ingin dibeli, yaitu dengan meng ‘klik’ gambar kamera yang ingin dibeli. 
Langkah 2. Masukkan keranjang, yaitu meng ‘klik’ tombol ‘add to card’. Maka akan muncul halaman seperti ini. Jika masih ingin belanja lagi maka tombol saja 'continue shopping', jika sudah selesai belanja klik tombol 'checkout'.

Langkah 3. Isi data pribadi. Pengisian data pribadi ini berhubungan dengan proses pembayaran dan pengiriman barang yang juga bisa dilakukan hanya dengan 3 langkah, yaitu: 
  • Langkah 1. Isi Contact Information, dilakukan dengan mengisi username dan password atau daftar sebagai anggota baru.
  • Langkah 2. Isi Lembar Tagihan (Billing), dilakukan dengan mengisi alamat lengkap di mana barang ingin dikirimkan.
  • Langkah 3. Isi Lembar Pengiriman (Shipping), yaitu cara pengiriman, apakah melalui TIKI, atau JNE dan jumlah biaya pengiriman yang dibebankan kepada konsumen. 

Setelah ketiga langkah di atas selesai dilakukan maka konsumen tinggal melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang bisa dipilih sendiri oleh konsumen. Dan invoice pun sudah bisa dilihat secara online, sehingga konsumen bisa melakukan pengecekan ketepatan barang yang dikirim dengan invoice yang disampaikan secara online.

Invoice pun Sudah Bisa Dilihat Oleh Konsumen
Dengan kemudahan yang diberikan oleh Camera.co.id tersebut, maka konsumen akan lebih mudah dalam membeli kamera murah secara online. Dengan sistem pembayaran yang mudah, fleksibel, dan banyak pilihan, konsumen merasa dimudahkan. Dan sistem pengiriman yang jelas akan menambah kepercayaan konsumen dalam melakukan transaksi. 

Search Engine Optimation (SEO)
Selain melalui sistem transaksi yang mudah, murah, dan cepat, sebuah toko online juga harus ramah dengan mesin pencari (search engine), sehingga mudah ditemukan oleh konsumen. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan optimasi kata kunci yang mudah ditangkap oleh mesin pencari, yaitu melalui search engine optimation (SEO) dan membangun backlink sebanyak-banyaknya. Situasi dan kondisi tersebut disadari oleh Camera.co.id, oleh kaenanya, Camera.co.id menyelenggarakan kontes seo Camera.co.id dengan melibatkan para blogger agar bisa meraih backlink dalam jumlah besar. Bukan hanya itu, melalui penyelenggaraan kontes seo, maka Camera.co.id Toko Kamera Murah di Indonesia akan meningkatkan popularitasnya (link popularity) di mesin pencari. Dengan menyelenggarakan event semacam itu maka setiap hari akan ada banyak blogger dan pembaca blog yang membuka situs Camera.co.id yang secara otomatis meningkatkan popularitasnya.Dengan demikian, jika ada konsumen yang tengah mencari toko kamera atau kamera murah, dan mengetikkan kata kunci tersebut maka mesin pencari akan segera menangkap Camera.co.id dan meletakkannya di halaman p0ertama mesin pencari. Dan konsumen pun dengan mudah menemukan situs toko online yang menyediakan kamera murah.

4 komentar:

irnalia said...

informasi di blog agan menarik banget , ijinin saya untuk jalan2 dan cari2 informasi lainnya di blog ini ya :)
salam kenal :D

novita puspita said...

Kami dari pihak pokerbuaya mengadakan Kontes Seo. Dengan total hadiah 30jt dan hadiah hiburan 25rb rupiah, untuk info lebih lanjut langsung kesini saja

http://www.itulink.com/iframer4.php?page=KontesSEOPokerBuaya
Ym : pokerbuayaseo@yahoo.com
email : pokerbuayaseo@gmail.com
atau livechat ke pokerbuaya.com

obat herbal mani encer said...

terima kasih gan untuk infonya,keren abiss

Pengobatan Alami Limpa Bengkak said...

terimakasih banyk, sngat membantu sekali artikelnya, strategi yang sangat begus...

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. CocoNotes - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz Templates