September 21, 2014

Anggota Dewan Gadaikan SK Jabatan

Surabaya, CocoNotes - Media tengah ramai memberitakan fenomena anggota dewan yang menggadaikan SK Jabatan behitu upacara pelantikan telah dilakukan. Fenomena ini pastinya menyakiti hati rakyat, karena rata-rata motivasi menggadaikan SK Jabatan tersebut bukan digunakan untuk kepentingan rakyat, tetapi untuk menutup biaya kampanye pada masa Pileg (pemilihan calon legislatif) beberapa bulan yang lalu. 
Meskipun, menggadaikan SK Jabatan atau menjadikan SK Jabatan sebagai jaminan pinjaman bank merupakan hal yang dapat dimaklumi, namun fenomena ini memang baru mencuat pada tahun 2014 ini, dan menjadi pembicaraan media dan masyarakat.

Digunakannya SK Jabatan sebagai jaminan pinjaman memang dapat meyakinkan pihak pemberi pinjaman bahwa anggota dewan dapat melakukan pembayaran kredit pinjaman secara teratur. Karena, dalam meminjam uang, tentunya si pemberi pinjaman akan mempertanyakan kemampuan bayar dari peminjam. 

Fenomena yang terjadi pada anggota Dewan tersebut tentunya berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Titin Sulistiawati, yang menjaminkan SK Pegawai Negeri suaminya yang Guru Olahraga untuk mendirikan sekolah luar biasa Gratis. Karena keterbatasan ekonomi, sementara keinginan untuk memberikan manfaat bagi anak-anak cacat, maka Titin meminta izin suaminya untuk menggadaikan SK Pegawai Negeri Suami. Dengan uang hasil menggadaikan SK Pegawai Negeri tersebut, Titin mendirikan SLB (Sekolah Luar Biasa) Ayah Bunda di Jawa Barat. Dan, saat ini, setelah SLB Ayah Bunda benar-benar mampu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar melalui pendidikan Gratis kepada anak-anak cacat dan anak berkebutuhan khusus dari keluarga tidak mampu, operasional sekolah mulai dibantu oleh beberapa donatur yang terketuk hatinya akan usaha Titin dalam mengajari anak-anak tersebut.
Titin Sulistiawati, Pendiri SLB Ayah Bunda (pic. Taken on Liputan 6 SCTV, September, 2014)
Salah Satu Orangtua Siswa SLB (pic. Taken on Liputan 6 SCTV, September, 2014)




2 komentar:

christine natalia said...

http://sariberitacoco.blogspot.com/2012/11/milkuat-susu-botol-tiger-pilihan-bekal.html?showComment=1353297013559#c3380440554575607324

christine natalia said...

5 Hari lagi kesempatan untuk ikut lomba blog "Why Macau".
Mau Jalan-jalan ke Macau dan iPhone 5c GRATIS?
Yuk ikutan lomba blog "Why Macau" di sini http://bit.ly/WhyMacau
Caranya mudah, tuliskan keinginanmu untuk pergi ke Macau. Topik nya bisa tentang kuliner, objek wisata, kebudayaan, dan tempat populer di Macau. Sertakan foto atau video agar tulisanmu lebih menarik.

Lihat info selengkapnya di sini http://bit.ly/WhyMacau

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. CocoNotes - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz Templates