October 1, 2014

Ketika Atap Bangunan Sekolah Runtuh

Bahkan di Ibu Kota yang Metropolitan Pun Ditemukan Atap Bangunan Sekolah yang Runtuh
Surabaya, CocoNotes - Pendidikan adalah hak segala semua warga negara. Itulah mengapa ada kementerian pendidikan di negara Republik ini. Ada pula anggaran yang disediakan oleh pemerintah untuk membiayai pendidikan. Pastinya, pembiayaan operasional, sarana dan prasarana juga. 
Sedihnya, masih sering ditemukan bangunan sekolah yang bangunannya tidak layak untuk dihuni, dan bahkan harus roboh, sehingga mengurangi efektivitas proses belajar mengajar. Dengan kata lain, mengganggu proses belajar mengajar.
Yang menyedihkan lagi, di Jakarta yang notabene adalah Ibu Kota Negara dan juka termasuk kota metropolitan, masih ditemukan atap bangunan sekolah yang runtuh, sehingga anak-anak harus terganggu proses belajar mengajarnya.
Kepala Sekolah SDN Tebet Timur 11
Kelas yang Rusak
Gambar di atas merupakan cuplikan berita di media televisi, yaitu dalam Liputan 6 SCTV yang memberitakan tentang runtuhnya atap bangunan sekolah di salah satu Sekolah Dasar Negeri di Jakarta, Kota Metropolitan yang dihiasi mall dan pertokoan serta bangunan pencakar langit. Sebuah ironi dalam pendidikan di Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. CocoNotes - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz Templates