September 30, 2014

Rumah Pintar BSD City, Education Beyond


Anak-anak Belajar Berkreasi di Rumah Pintar BSD City (Sumber Gambar: bantenposnews.com, 9 Juni 2014)
Surabaya, CocoNotes - Rumah pintar (Rumpin) BSD City merupakan rumah pintar yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land di lingkungan Kota Modern Bumi Serpong Damai. Rumah pintar (smart house) BSD City mendukung gagasan Ibu Ani Susilo Bambang Yudoyono mengenai program rumah pintar yang mulai dikenalkan sejak tahun 2005. Rumah pintar sendiri merupakan rumah edukasi multifungsi untuk meningkatkan kesejahteraan intelektual, sosial, ekonomi, dan mental masyarakat.
Sebagai salah satu wujud inovasi Sinar Mas Land di bidang pemberdayaan anak dan perempuan, serta kesehatan keluarga, Rumah Pintar BSD City menjadi wadah bagi anak-anak untuk mengembangkan kreativitas secara holistik. Di sini, anak-anak belajar dengan suasana yang riang dan menyenangkan (joyful). 


Selain mengembangkan potensi dan kreasi anak demi terciptanya generasi mendatang yang tangguh, Rumah Pintar BSD City yang didanai oleh program corporate social responsibility (CSR) Sinar Mas Land ini juga mendidik dan memberikan keterampilan kepada para remaja dan para ibu, yang notabene adalah kaum perempuan untuk menjadi perempuan yang berdaya. Berdaya secara keahlian dan berdaya pula secara ekonomi demi terwujudnya kesejahteraan sosial ekonomi keluarga dan komunitas.
Beberapa sentra pun tersedia di rumpin BSD City, mulai sentra bermain, sentra buku, sentra komputer, sentra audio visual, sentra kriya, dan beberapa sentra lainnya.

Hingga tahun 2014, pengembang nomor satu di Indonesia yang telah berkiprah di bidang pengembangan hunian modern sejak 40 tahun silam ini telah mendirikan sekitar 29 rumah pintar di sejumlah lokasi. Untuk kiprahnya terhadap pemberdayaan komunitas melalui pengembangan rumah pintar tersebut Sinar Mas Land menerima penghargaan Anugerah Adicipta Lokatara Madya yang diserahkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhammad Nuh. 
Pemberian Anugerah Adicipta Lokatara Madya (Sumber: Antaranews.com, 20 Mei 2014)
Inovasi Sinar Mas Land secara terus menerus ini mendukung strategi pengembangan bisnis yang berkesinambungan (sustainability) ini bukan hanya memberikan manfaat secara ekonomi bagi bisnis, tetapi juga untuk pendidikan dan pemberdayaan perempuan dan masyarakat sekitar. Yang pada akhirnya mengantarkan para generasi untuk meraih kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang (building a better future).

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. CocoNotes - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz Templates