February 6, 2015

Balada Cicak Dikeroyok Buaya, Kodok, dan Banteng

Surabaya, CocoNotes - Kolaborasi dalam skenario yang kasar mengaburkan kebenaran, dan hanya nurani yang jernih yang bisa membedakan mana yang haq dan mana ya bathil. Jika perseteruan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dengan Polri (Kepolisian Republik Indonesia) beberapa waktu yang lalu adalah skenario Cicak vs Buaya.
Maka skenario pada tahun 2015 ini adalah Cicak dikeroyok Buaya, Kodok, dan Banteng. Dan, bisa jadi masih banyak lagi anggota konspirasi tersebut. Intinya, balada yang memang telah diguratkan dalam skenario panggung politik dan aksi korupsi memang sudah pernah terjadi dan pernah membius masyarakat sampai terlena. Keterlenaan yang fana itu akhirnya menyadarkan sebagian nurani yang masih bening akan adanya skenario yang penuh pengaburan, tetapi menguatkan arah opini sebagaimana yang diinginkan.

Dan, pengarahan opini mengenai KPK oleh media mulai terasa menghangat. Khalayak pun sebagian mulai tergerak mengikuti penggiringan opini. Pengaburan-pengaburan fakta dan kebenaran mulai mewarnai media, sehingga khalayak terbawa arus permukaan media. Hanya nurani yang bening, bersih, dan jernih yang mmasih bisa melihat bahwa yang benar itu benar, dan yang ganjil itu ganjil ....

Jadi teringat dongeng Monyet dan Kura-kura yang berebut (mengeroyok) pohon pisang, sehingga sepakat membelah dua si pohon pisang. Yang, karena ke'bodoh'an si Monyet, maka Monyet tidak memilih pangkal pohon, tetapi justru memilih pucuk pohon yang pastinya tidak bisa ditanam dan berbuah. Sementara, si kura-kura yang terpaksa mendapatkan pangkal pohon justru beruntung, karena pangkal pohon yang pada awalnya dipandang sebelah mata itu malah tumbuh dan berbuah.

Hingga tiba saatnya, pisang itu berbuah dan siap dipanen, tetapi Kura-kura tidak bisa memanjat, dan akhirnya harus kembali berebut dengan Monyet, yang memiliki kemampuan memanjat .....

Dan, begitulah .... dongeng di negeri pertiwi ini juga seperti Kura-kura dan Monyet yang berebut mengeroyok pohon pisang. Pisang yang meskipun telah diamputasi, tetap tumbuh dengan sokongan akar dan pokok pohonnya.

Pic. @mom_of_five
Taman Safari

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. CocoNotes - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz Templates