February 9, 2015

Nama Panggilan Yang Terhormat Bapak Presiden

Surabaya, CocoNotes - (Selingan) ... Beberapa hari yang lalu, terpatnya hari Minggu, 1 Februari, kedua orangtuaku berkunjung ke rumah kami. Seperti biasa, beliau-beliau akan banyak bercerita tentang hal apa saja, mulai tetangga di desa, ladang, dan pastinya juga tentang cucu-cucu yang sudah selusinan itu. 
Nah, saya yang kebetulan belum tahu nama putri kecil si bungsu, nyeletuk bertanya, "siapa namanya?". 
Beliau pun menyebutkan dengan lengkap nama sang cucu. Dan, ditambahkan pula bagaimana memanggil sang cucu. Ternyata, si bungsu bilang, "Tapi jangan memanggil si kecil dengan potongan namanya ya, memanggilnya harus lengkap, satu kata nama depan atau nama belakang," 
Kata beliau-beliau, "ada-ada saja ulah si bungsu itu,". 

Tetapi, seperti biasa, beliau-beliau adalah orangtua yang bijak dalam bersikap. Saya pun mencoba membuat sebuah penjelasan, bahwa memang kalau sebuah kata di panggil dengan potongan suku katanya, maka akan mempengaruhi arti dari nama yang merupakan doa dan harapan dari orangtua. 
Nah, ternyata ... Jreng jreng jreng ... Setelah percakapan itu, media mengabarkan berita mengenai panggilan nama pak presiden. Uhuy ... Melalui surat resmi kenegaraan, diumumkanlah bagaimana harus menyebut nama Bapak Presiden yang terhormat. Dan, jadilah lagi sebuah kisah telenovela di jajaran telenovela kementerian dan perkabinetan negeri ini. Yang ditayangkan secara striping sejak sebelum pelantikan, saat pelantikan, hingga pasca pelantikan ... Di mana, kini ... setting telenovela itu merambah ke lokasi regional di seluruh nusantara ....

3 komentar:

embe said...

hahaha.. ada - ada aja

joid said...

ane mah nggak ngerti nih sama artikelnya

testimoni said...

itu teh gan buat presiden tahun sekarang atau yang sudah lampau

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. CocoNotes - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz Templates