Beli Roti atau Beli Apartemen Bos? Rame Banget

Surabaya, CocoNotes - Padatnya pengunjung event pemilihan unit Westown View yang diselenggarakan di Grand City Ballroom Level 4 dan Diamond...

Rental Surabaya

July 23, 2012

Blog Contest? Lomba Blog yang Menguntungkan

Lomba blog atau Blog Contest ternyata menguntungkan juga. Selain mendapatkan hadiah kalau menang, juga menciptakan ide-ide baru untuk mengisi blog kita. Bukan hanya itu, dengan mengikuti lomba menulis di blog, maka kita juga menjadi rajin menulis, dan tentunya ini akan membantu memproduktivitaskan blog kita. Kan nggak mungkin kalau blog kita hanya diisi dengan konten yang dilombakan saja, tetapi juga harus diimbangkan dengan konten yang merupakan ide kita sendiri.
Dulu, saat blogging belum marak di Indonesia, saya menggunakan blog berbahasa Inggris, karena blog bahasa Inggris lebih bisa diterima di luar negeri. Saat itu, blog yang saya sering juga mendapatkan job dari sana untuk melakukan review produk, website, jasa, dan lain-lain. Hasilnya, Alhamdulillah, lumayan untuk mengisi Paypal saya, yang selanjutnya saya witdhdraw ke Bank Mandiri (karena bank saya kebetulan Bank Mandiri). Tentu saja mereka memilih blog berbahasa Inggris yang memiliki konten original dan tidak copy paste. Selain itu, mereka juga memilih blog yang isinya bukan hanya ditujukan untuk paid review. 
Hingga suatu saat di facebook ada ajakan teman-teman untuk memperbaiki keyword 'Anak SMA', 'Cerita Anak SMA' dan sejenisnya di search engine Google. Yaa.... saya pun membuka blog ini dengan menggunakan bahasa Indonesia. 
Nah lo, saat saya berjalan-jalan (blogwalking), ternyata banyak lo peluang untuk blog bahasa Indonesia. Ternyata di Indonesia sudah banyak yang melakukan program pemasaran dengan mengoptimalkan peran blog :)
Ternyata, saya banyak ketinggalan dalam dunia blogging di Indonesia ....
Pada saat mengenalkan blog baru ini itulah, saya juga tertarik untuk mengikuti blog contest, ya macam lomba menulis artikel gitu....
Di sini saya ambil sisi positifnya saja, kalah menang itu biasa. Yang penting adalah kemauan partisipasi. Weeee.... ternyata kalau di pikir-pikir banyak juga untungnya.
Kita jadi rajin update
Kita jadi dapat banyak ide yang beragam
Kalau menang, tentu saja kita tidak hanya senang karena mendapat hadiah, tapi juga bangga, heee.....
'Kerajinan' itu akhirnya meningkatkan produktivitas blog kita. 
Semakin banyak konten yang kita muatkan, maka makin besar kemungkinan untuk hadir di search engine. 
Makin besar juga kemungkinan dikunjungi peserta blog contest lain, di sini akan meningkatkan traffick dan alexa range juga akan segera menanjak.
 Nah.... Nggak usah takut ikut blog contest ya?
Karena walaupun kita kalah, masih banyak keuntungan yang akan kita dapatkan
So, Happy Blogging ya...

5 comments:

  1. lomba juga sebagai ajang untuk menjajal kemampuan SEO

    ReplyDelete
  2. @ both : iya, lomba2 blog bisa menjadi sara brainstorming bagi perush dan pembaca untuk memilih alternatif inovasi....

    ReplyDelete
  3. semoga sukses untuk lomba blog nya ya. salam kenal dan silakan mampir di blog saya ini

    ReplyDelete

CocoGress