December 15, 2012

Monitor Terbaik Itu ... Nyaman, Sehat, dan Ramah Lingkungan

Image: healthysouthshore.com
Ketika sudah berjam-jam berada di depan monitor, baik untuk menyelesaikan pekerjaan kantor, menyelesaikan tugas sekolah atau tugas kuliah, bermain game, atau ngeblog, pernahkah Anda merasakan lelah di mata? atau mata terasa kering, atau tiba-tiba terasa silau dengan cahaya yang dipancarkan oleh monitor?. Atau... ketika mengalami hal seperti itu dengan diiringi rasa pening atau pusing kepala?. Nah, itu berarti saatnya Anda harus mengalihkan pandangan kita sebentar agar mata merefresh saraf-sarafnya agar tidak tegang. Tapi... mana bisa, bagi yang bekerja di kantor tentunya dikejar target, bagi yang sekolah atau kuliah juga dikejar deadline, bagi yang bermain game? Waduh... lagi serunya main, kalau yang ngeblog? Sama juga senyampang ide lagi pada nongol di kepala, kalau ditinggal meleng sedikit saja nanti idenya ikut kabur. 
Nah, gimana dong solusinya? Kalau kita tidak mau kehilangan waktu sedikit pun dengan aktivitas kita, maka kita memerlukan dukungan untuk itu. Maksudnya, kita harus mendapatkan dukungan perlengkapan (equipment) yang memadai, yang tetap bisa membuat kita nyaman dan tidak merusak kesehatan kita, terutama kesehatan mata kita. Karena kelelahan di mata dan rasa pening yang kita rasakan bisa jadi disebabkan akibat terlalu lama berinteraksi dengan di monitor yang selalu setia duduk manis di hadapan kita, maka saatnya pula kita harus memeriksa si manis. Sudahkah dia benar-benar merupakan menjadi monitor terbaik untuk kita? Sudahkah dia mendukung kenyamanan dan kesehatan mata kita? 

Lantas, seperti apa sih monitor terbaik itu? 
Monitor terbaik itu... tentunya monitor yang membuat kita nyaman saat kita melakukan aktivitas bersamanya, dan tetap memperhatikan kesehatan mata kita. Nah, di antara sekian jenis monitor yang ada, baik yang CRT Monitor (chatode-ray tube), LCD Monitor (liquid-crystal display), serta LED Monitor, maka LG IT (Information Technology) memberikan solusi dengan menghadirkan monitor terbaik yang nyaman dan sehat di mata, serta ramah lingkungan, karena lebih hemat energi. Salah satu LED Monitor terbaik yang diluncurkan oleh LG IT adalah Super LED IPS Monitor, yang memberikan tampilan cemerlang di setiap sudut pandang dengan teknologi IPS pada LED monitor LG. LED Monitor ini dilengkapi dengan teknologi LED Backlit dari LG menyajikan tampilan warna yang menakjubkan, jernih, dan begitu detail. In Pase Switching (IPS) mengatur tampilan sebening kristal dan menjaga distorsi tetap minimum sehingga obyek kecil bisa tetap terlihat jelas dari sudut manapun. 

Nyaman, Sehat untuk Mata
Super LED Monitor.seri LG E42
LG memang konsisten dengan taglinenya Life's Good. Membuat kehidupan lebih baik.
LG menjamin kesemua monitor LG ini hadirkan kenikmatan visual yang unggul bagi mata, vendor elektronik yang berbasis di Korea Selatan ini pun telah menggandeng Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) untuk melakukan uji pengaruh monitor berlayar IPS terhadap kesehatan mata. Riset ini membuktikan bahwa pada 30 orang pekerja kantor yang menggunakan monitor komputer sehari-hari dalam jangka panjang dengan monitor berpanel IPS memiliki near point convergence (indikator mata lelah) yang lebih kecil, dan macular recovery time (waktu pemulihan retina) yang lebih singkat dibandingkan monitor Non-IPS. Sehingga dapat dipastikan bahwa pengguna tak akan temukan lagi rasa lelah pada mata dan kepala pusing saat berlama-lama bekerja atau bermain menggunakan LG Super LED IPS monitor. Hasil uji ini adalah suatu pembuktian LG sebagai perusahaan elektronik yang tak hanya fokus berinovasi pada produk, khususnya monitor, namun juga fokus menghadirkan kenyamanan unggul bagi penggunanya (Teknoup, 2012). 

Monitor yang Ramah Lingkungan
LG merupakan partisipan dalam program EnergyStar, memastikan selain menghadirkan profil bermutu, juga ramah lingkungan. LG menawarkan hematnya penggunaan listrik hingga 30% berbanding monitor LED di pasar saat ini. Bukan pula sekedar klaim, LG bahkan mendapat sertifikasi Gold dari Electronics Product Environment Assesment Tool (EPEAT) sebagai produk ramah lingkungan untuk kedua seri LED monitor ini.
Fitur lain yang juga mendukung program ramah laingkungan adalah desainnya yang ramping, sehinga sehingga tidak menyita ruang saat diletakkan di meja. Dengan demikian, akan masih ada tempat di meja kita untuk disisipi vas bunga yang cantik atau foto, serta gambar menarik lain yang akan menemani waktu-waktu kita saat tengah beraktivitas. Nyaman saat bekerja, sehat saat santai bermain game atau menikmati hiburan, dan ... tetap hemat.
Adakah yang masih kurang? Yupps... bagi yang mengharapkan 3D Monitor yang tidak membuat kepala pusing, maka LG juga menyediakan LG Monitor 3D yang menyajikan tabel, grafik, dan film secara nyata ke tampilan 3D monitor LG, dengan didukung oleh teknologi yang mengedepankan keamanan, kenyamanan, dan kesehatan mata. Untuk lebih jelasnya mengenai produk-produk LG Monitor, silahkan lihat slideshow berikut:




Referensi dan Sumber Gambar:
Teknoup.com, 2012. 

2 komentar:

dony setyawan said...

Hadiahnya mantaf hehehe,,, saya telat dpt kabar kompetisi blog ini jadi ga bisa ikutan,, hehhe.. sukses ya..

momoffive said...

masih bisa ikutan, deadlinenya 22 Desember ....

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. CocoNotes - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz Templates