Beli Roti atau Beli Apartemen Bos? Rame Banget

Surabaya, CocoNotes - Padatnya pengunjung event pemilihan unit Westown View yang diselenggarakan di Grand City Ballroom Level 4 dan Diamond...

Rental Surabaya

December 9, 2013

I Don't Like Monday ....

Surabaya, CocoNotes - Bagi karyawan, Senin merupakan hari pertama masuk kerja setelah libur di Hari Sabtu dan Minggu. Kebanyakan karyawan akan merasa ogah-ogahan ketika harus masuk kerja setelah menikmati liburan tersebut. Bisa jadi itulah makanya muncul istilah I Don't Like Monday. Lihat saja tiga SMS (Short Message System) berikut yang diterima oleh salah seorang pelaku bisnis menengah kecil di pagi hari Senin berikut ini.

Ijin Karena Sakit (doc. Pribadi)
Ijin Terlambat, Karena masih dalam Perjalanan (doc. Pribadi)
Ijin Karena Sakit (doc. Pribadi)
Dengan tanpa mengabaikan bahwa sakit dan terlambat adalah fakktor yang tidak bisa dihindari, akan tetapi Senin Pagi memang paling sering ditemukan kalimat-kalimat ijin dibandingkan di hari lain. Dan ...telusur punya telusur, ternyata I don't Like Monday adalah judul sebuah lagu yang diciptakan oleh Bob Geldof pada tahun 1979 dan dinyanyikan oleh kelompok musik the Boomtown Rats. Asal muasal diciptakannya lagu tersebut adalah adanya tragei yang terjadi di California pada Tanggal 29 Januari 1979 yang telah menewaskan dua orang dewasa, melukai delapan orang anak, dan seorang polisi.

Berikut adalah kutipan penjelasan Bob Geldof yang dikutip dari Wikipedia:
I was doing a radio interview in Atlanta with Fingers and there was a telex machine beside me. I read it as it came out. Not liking Mondays as a reason for doing somebody in is a bit strange. I was thinking about it on the way back to the hotel and I just said 'Silicon chip inside her head had switched to overload'. I wrote that down. And the journalists interviewing her said, 'Tell me why?' It was such a senseless act. It was the perfect senseless act and this was the perfect senseless reason for doing it. So perhaps I wrote the perfect senseless song to illustrate it. It wasn't an attempt to exploit tragedy.
Nah, apakah hari Senin memang hari tragedi bagi para karyawan? Bukankah hari Senin adalah hari untuk mengawali mencari rizki dan sebagai upaya beribadah untuk memberi nafkah kepada keluarga?

No comments:

Post a Comment

CocoGress