March 30, 2014

Semen, Perekat Material Bahan Bangunan, seperti Cinta Perekat Hubungan dalam Keluarga

Sumber: Semen Tiga Roda
Surabaya, CocoNotes – Ketika cinta merekatkan dua insan yang berbeda latar belakang keluarga, latar belakang budaya, berbeda usia, berbeda jenis kelamin, berbeda hobi, berbeda suku, berbeda karakter, berbeda kepribadian, dan perbedaan-perbedaan lainnya, maka perbedaan itu pun menyatu dan menjadi kekuaran hubungan yang berujung pada terbentuknya sebuah pernikahan. Cinta pun berbiak dan berkembang di antara dua insan yang disatukan dalam keluarga, yang di dalamnya ada anak dan orangtua. Menjalani kehidupan bersama dalam rekatnya ikatan cinta di dalamnya. Keterikatan, kepercayaan, dan kekuatan pun terbangun mengokohkan sebuah keluarga. Menghadirkan senyum, bahagia, harapan, doa, dan cita-cita, serta romantika.


Sumber: Semen Tiga Roda
Gambaran serupa ditemukan dalam bangunan yang didiami oleh sebuah keluarga. Bangunan yang disebut dengan rumah berikut komponen-komponennya juga dibentuk dari bahan bangunan rumah yang berbeda-beda. Pasir dan batu bata adalah bahan dasar yang berbeda yang disatukan oleh perekat yang bernama semen. Seandainya tidak ada semen, maka pasir dan batu yang tersusun tidak akan bisa sambung menyambung dengan erat. Keduanya akan mudah retak dan pecah. Dengan adanya semen, maka keduanya bisa disatukan dalam eratnya hubungan di antara bahan bangunan tersebut, karena ketika basah dan mengering, semen memiliki sifat memadat, sehingga bisa merekatkan material bangunan rumah yang digunakan dalam pembangunan rumah.

Sumber: Semen Tiga Roda
Di saat bahan bangunan rumah tersebut telah bersatu dan berdiri tegak, maka dipoleslah bagian luarnya dengan adonan semen dan pasir halus, agar bangunan rumah terlihat mulus. Dan, rumah pun bisa dihias dengan warna-warni cat yang indah, sehingga menjadi nyaman untuk ditempati oleh sebuah keluarga. Pastinya, bangunan yang bisa dierat-rekatkan oleh semen bukan hanya bangunan rumah, tetapi juga bangunan lainnya seperti rumah toko (ruko), rumah kantor (rukan), mall, perkantoran, jembatan, hotel, gedung sekolah, dan sebagainya. Dengan demikian, material bahan bangunan yang diperlukan juga bukan hanya pasir dan batu bata, tetapi juga bahan-bahan bangunan lain seperti kawat, kerikil, kayu, batu, dan sebagainya. Yang kesemuanya bisa menjadi satu bangunan yang utuh dengan adanya semen.

Semen Tiga Roda, Perekat Bahan Bangunan Terbaik, Kini dan Masas Depan
Sumber: Semen Tiga Roda
Sama halnya dengan cinta, bahwa cinta yang bisa mengokohkan hubungan antarmanusia sejak awal hingga generasi masa depan adalah cinta yang sejati. Maka sebagai perekat yang menyatukan material bahan bangunan yang berbeda sifat, maka semen yang dipilih juga harus semen yang terbaik dari dulu, kini, hingga esok hari. Dan, Semen Tiga Roda yang diproduksi PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk sejak 4 Agustus 1975, merupakan semen yang memiliki sifat-sifat perekat bahan bangunan semen yang baik, yaitu:
  • Perekat bahan bangunan dengan tingkat kerekatan yang kuat, sehingga menjadikan bangunan kokoh dan tidak mudah retak. Semen yang baik kaya akan mineral dan logam yang dapat membantu menghasilkan campuran yang padat. Unsur yang berperan dalam menentukan sifat lekat adalah C3S.
  • Tidak menggumpal
  • Berlogo SNI (Standar Nasional Indonesia). Semen Tiga Roda bahkan telah mendapatkan sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI), Standar Amerika (ASTM) dan Standar Eropa (EN).
  • Kemasan yang rapat dan sempurna (Sumber: Semen Tiga Roda)

Semen Tiga Roda, Kokoh dan Terpercaya


Selama puluhan tahun pabrik beroperasi, Indocement terus setia dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas produksinya dan merupakan salah satu produsen semen terbesar di Indonesia.
Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Semen Tiga Roda ditunjukkan tingginya pencapaian penjualan. Dalam Laporan Tahunan Perusahaan tahun 2012, disebutkan bahwa sepanjang tahun 2012, capaian penjualan sekitar 18 juta ton semen, yang merupakan penjualan semen tertinggi di Indonesia (sebagai entitas tunggal). Produk semen yang dihasilkan meliputi Portland Composite Cement (PCC), Ordinary Portland Cement (OPC Tipe I, II, dan V), Oil Well Cement (OWC), Semen Putih, dan TR-30 Acian Putih. Indocement adalah satu-satunya produsen Semen Putih di Indonesia.

1 komentar:

Virginia porche said...

Selamat Malam Semua... Aku mau bagiin info tentang Kontes SEO negh... Hadiah Puluhan Juta Rupiah...


http://virginialambor.blogspot.com/2014/03/kontes-seo-terbaru-2014.html

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. CocoNotes - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz Templates