April 5, 2015

Mengapa Harus Alergi Pencitraan

Surabaya, CocoNotes - Akhir-akhir ini, penncitraan divonis oleh masyarakat sebagai sesuatu yang tidak patut. Setiap ada berita yang menonjolkan kebaikan dan charity dari seorang pejabat, maka pencitraan segera mendapatkan vonis bersalah. Masyarakat pun akhirnya seolah menjadi alergi dengan pencitraan. 
Pencitraan berasal dari kata citra, image, yang merupakan variabel krusial bagi bidang pemasaran, dan bukan merupakan biang keladi kebobrokan. Pencitraan dalam bidang pemasaran merupakan sebuah upaya penciptaan gambaran kekuatan produk atau layanan yang lebih baik, dan cenderung terdiferensiasi dalam benak mesyarakat. Merupakan karya kreasi dan inovasi dari pemasar. Hasil kerja keras para pemasar untuk memberikan yang terbaik bagi perusahaan dan konsumennya. 
Dengan demikian, pencitraan bukan menutupi hal borok yang bau dengan kain kasa putih bersih dan wangi. Pencitraan bukan menyemprot sampah dengan minyak wangi, karena bagi pemasar, pencitraan ditujukan untuk memberikan manfaat dan value jangka panjang. Bukan jangka setengah tahun untuk menduduki sebuah jabatan. Sehingga hanya menutup bangkai dengan kertas koran dan menyembunyikan bebauannya dengan deodoran. 

Itulah mengapa, sebenarnya masyarakat tidak perlu alergi dengan pencitraan. Karena pencitraan bukan menciptakan kambing hitam. Tetapi pencitraan itu adalah bagaimana mengolah sampah menjadi pupuk kompos dan pupuk organik yang berharga terjangkau dengan hasil memuaskan bagi tanaman. Pencitraan itu adalah mengelola masalah dan konflik untuk menjadi hikmah dan pembelajaran untuk masa depan yang lebih baik. Pencitraan itu mengelola karakter negatif untuk menjadi pengingat dan kehati-hatian dalam bertindak sehingga menjadi pribadi yang paripurna. Bukan menjadi pribadi berduri dan busuk tetapi berbalut lembutnya kain sutra dan minyak kesturi.

Pics. by @mom_of_five, Lamongan 2011

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. CocoNotes - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz Templates