July 23, 2015

Hari Anak Nasional 23 Juli 2015

Surabaya, CocoNotes - Hari Anak Nasional di Indonesia ditetapkan untuk diperingati setiap tanggal 23 Juli. Penetapan Hari Anak Nasional ini didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 pada tanggal 19 Juli 1984. Artinya, penetapan peringatan Hari Anak Nasional sudah lama ditetpkan dan setiap tahun diperingati secara nasional. Tetapi, gaung kemeriahan peringatan Hari Anak Nasional masih belum seramai kasus pem'bully'an anak, tidak sebesar kasus pelecehan seksual pada anak, tidak sedahsyat pemberitaan kekerasan pada anak, penculikan anak, penelantaran anak, dan bahkan pembunuhan anak. 

Ironi sekali.
Di saat Hari Anak Nasional yang seharusnya dipenringati dengan riang gembira, seperti halnya dengan peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus, atau peringatan Hari Ibu, atau peringatan Tahun Baru yang meriah poll, ternyata Hari Anak Nasional harus diperingati dalam diam, diperingati dalam kebisuam riuhnya Media yang memberitakan kasus penculikan anak, minggatnya anak dari rumah akibat kekerasan fisik yang dilakukan oleh sang Ibu, dan bahkan pembunuhan anak oleh sang Ibu angkat, dan juga pen'kerja'an anak sebagai tenaga kerja. 

Mengapa Hari Anak Nasional ini tidak diisi dengan riuhnya keriangan anak dalam tumbuh kembangnya yang natural dan wajar, dalam rekah senyum dan lombat riangnya. Juga sibuknya mereka untuk berkarya dan menunjukkan kepada kedua orangtuanya dan gurunya bahwa mereka adalah anak-anak yang baik, cerdas, dan beriman serta mulia. Seprti tema yang diangkat dalam peringatan Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2015, yaitu 'Anak Indonesia Sehat, Kreatif dan Berakhlak Mulia'.

Tema yang tinggi dan mulia, yang harus dikalungkan di leher anak-anak, disematkan dalam bros kehidupan mereka sepanjang masa kanak-kanaknya untuk meraih kehidupan menuju pendewasaan ......

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. CocoNotes - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz Templates