Beli Roti atau Beli Apartemen Bos? Rame Banget

Surabaya, CocoNotes - Padatnya pengunjung event pemilihan unit Westown View yang diselenggarakan di Grand City Ballroom Level 4 dan Diamond...

Rental Surabaya

December 1, 2012

Happy Birthday Coco

Happy Birthday Coco
Hari ini saya membuka google email (gmail) dan kemudian membuka google search. Seperti biasa, saya tidak terlalu memperhatikan google doodle yang kebetulan hai ini bergambar kue ulang tahun. Dan, saya pun hanya melewatinya saja dan melanjutkan aktivitas saya, mengetik dan buka email saya yang di yahoo. Edit-edit sedikit dan corat-coret kertas hasil edit. Setelah menyampaikan editan yang diminta agar sesuai dengan konsep yang seharusnya, serta menjadi susunan yang logis, sistematis, dan memenuhi aspek konsistensi. Selesai edit, saya melanjutkan menyusun alur simulasi yang ditujukan untuk penilaian dan pelatihan. Semi-semi formal saja, karena tujuannya untuk menggugah self-awareness
Nah, selanjutnya black-out. Akibat black-out, laptop saya pun mati, karena baterainya lagi ngedrop -minta ganti baru. Otomatis, saat lampu menyala lagi saya start dari awal. Nah, saat buka google, saya langsung buka email lagi. Wah, ada pemberitahuan approval draft yang saya ajukan untuk soft promotion. Dengan hati senang, saya menyiapkan draft yang disetujui dan bersiap-siap untuk upload. Tetapi, saya masih memiliki satu draft yang sudah saya siapkan semalam untuk di share. Jadi saya tunda mengupload draft yang diminta sama marketing salah satu website tersebut. Usai upload draft saya sendiri di blog ini dan juga di Vivalog (Viva.co.id) -- kebetulan begitu saya upload di Vivalog, beberapa jam kemudian langsung dimuat dan masuk headline news di Vivanews, saya kembali ke google search. Nah, kali ini saya tiba-tiba tertarik dengan kue ulang tahun di Google Doodle. Kursor saya arahkan ke gambar tersebut, dan ternyata ada tertulis Happy Birthday Coco!, ini bikin saya penasaran, dan saat saya klik ternyata arahnya ke Google Plus nya si Coco ini. 
Kue ulang tahun
Heehehehhh...ternyata sampai sedemikian besar tingkat upaya Google membangun personal relationship dengan pelanggannya. Hingga mengucapkan ulang tahun kepada pelanggannya (kebetulan hari ini adalah juga wedding anniversary saya). Layak diacungi Jempol deh buat Google dalam membangun customer relationship. It means that Google really implements customer relationship management very well. Bikin bangga pengguna sampai pendekatan yang sedemikian personal. Patut dicontoh untuk diimplementasikan dalam manajemen pemasaran dan manajemen personalia di Indonesia. Bukankah karyawan juga konsumen internal yang harus diperhatikan kebutuhan untuk 'diakui' dan di'ada'kan (kata orang jawa, diuwongke).

No comments:

Post a Comment

CocoGress