December 27, 2012

Lomba Blog dan Sportivitas Blogger

Tulisan ini terilhami oleh kabar gembira yang disampaikan oleh seorang emak blogger yang masuk nominasi lomba blog yang diselenggarakan oleh Viva co id bekerjasama dengan susu botol Tiger Milkuat. Kebetulan blog ini juga ikut berpartisipasi, tetapi belum beruntung. Nah, dalam status emak blogger di grup nya emak-emak blogger, di facebook, seorang emak kebetulan masuk dalam 10 nominasi, ya kalau dalam pemilihan puteri Indonesia atau Miss Universe, istilahnya blognya emak ini masuk ke finalis, setelah melalui penyaringan awal. 
Na na na... pada postingan si emak ini, ada komentar dari blogger yang belum terpilih sebagai nominasi, di mana si blogger yang belum beruntung ini 'mencak-mencak', karena menganggap tulisannya lebih layak daripada tulisan para nomenees (So pastilah ya, setiap kita pasti menilai punya kita yang paling baik hehehe....).
Hehehehh... dan itulah perlombaan aka pertandingan. Pasti akan ada yang kalah dan ada yang menang. Dan para juri sudah pasti memiliki kriteria yang obyektif dalam memberikan penilaian. Jadi, sportivitas peserta juga harus tetap dipegang. Jika kalah ya harus bersedia mengakui kekalahannya sebagai kemenangan yang tertunda. Di mana saat mengetahui bahwa dirinya belum menjadi pemenang, maka pastinya masih ada kekurangan dari yang diperformkan, dan belajar dari yang telah ditetapkan oleh juri sebagai pemenang. 
Yupps... lomba blog yang marak diselenggarakan oleh para produsen dewasa ini memang bisa menjadi media positif untuk menggali dan mengasah kreativitas para blogger. Bagi para produsen, lomba blog bisa digunakan sebagai sarana untuk promosi dan lebih mempertajam brand awareness, brand knowledge, dan bahkan meningkatkan penjualan produk/jasanya. Selain itu, juga bisa dijadikan sebagai wahana untuk brainstorming ide-ide kreatif para blogger yang bisa diimplementasikan dalam strategi pemasarannya. Jadi, kalaupun masih belum bisa memenangkan suatu perlombaan tulis menulis di dalam dunia blog mengeblog, para blogger harus tetap sportif dan menghargai keputusan juri, kemudian belajar dan instropeksi atas kekalahannya. InsyaALLAH, melalui sportivitas, pembelajaran, instropeksi, dan terus giat untuk belajar dan mengenali potensi serta mengembangkannya, maka suatu saat akan bisa tersenyum lebar saat melihat namanya disebutkan dalam jajaran pemenang. 
Kalah menang dalam sebuah pertandingan itu biasa, mengakui kekalahan diri dengan lapang dada dan mengakui kemenangan kompetitor akan menjadi luar biasa, terlebih jika diiringi dengan semangat untuk melakukan inovasi agar lebih kreatif dan lebih baik di masa yang akan datang. Apalagi.... banyak lo keuntungan mengikuti lomba menulis blog, selain hadiahnya Keuntungan ikut lomba blog bisa lihat di SINI ya.....
Nah, ternyata sportivitas itu... tidak hanya berlaku di dunia sport aka olahraga saja, tetapi blogger juga harus memegang sportivitas blogger....

1 komentar:

Wicco Steven said...

Ayo menangkan 250K Voucher Sodexo sesimpel Like Fanpage, Follow Twitter, dan Isi Survey yang terdapat di website ACTIVORM. Activorm adalah Activation Platform untuk Social Networks Marketers, Online Marketing Ads, Internet Marketing dan sekaligus memberikan Prize bagi fans.

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. CocoNotes - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz Templates